Pages

Jumat, Desember 17

Tinggi Badan Menentukan Pendapatan Seseorang

Percaya ngga, tinggi badan seseorang berpengaruh pada rezekinya? Aneh kan? Tapi sebuah studi di Australia mengatakan bahwa orang dengan tinggi badan di atas-rata-rata memiliki pendapatan1000 dolar Australia  lebih banyak daripada yang pendek.
“Orang yang lebih tinggi dianggap lebih pintar dan berpengaruh,” demikian menurut studi yang dipublikasikan di Economic Record.
Menurut standar di Australia, tinggi rerata di sana adalah sekitar 178 cm. “Jika dia lebih tinggi 5 cm saja maka dia akan berpendapatan lebih banyak sekitar 950 dolar per tahunnya. Ini setara dengan pendapatan extra tahunan di pasar tenaga kerja,” jelas salah satu ilmuwan yang terlibat dalam studi itu, Andrew Leigh, yang juga pakar ekonomi dari Australian National University.
Lebih Percaya Diri
Studi lain yang dilakukan di Amerika Serikat dan Inggris ternyata juga menghasilkan teori serupa. Makin bertambah tinggi seseorang, makin tambah juga pendapatannya. “Orang tinggi menghasilkan lebih banyak uang. Setidaknya 789 dolar AS pertahun untuk setiap tinggi ekstra 1 inchi,” jelas Arianne Cohen, penulis buku”The Tall Book” (Bloomsbury USA, 2009).
Sebenarnya tidak ada yang lebih dari orang dengan tinggi badan ideal tersebut. Cohen menekankan, bukan berarti mereka lebih baik atau lebih cantik atau lebih ganteng. Hanya entah mengapa mereka lebih dianggap berpengaruh dan pintar disbanding orang dengan tubuh pendek,
Bisa jadi dengan badan yang tinggi maka seseorang lebih memiliki rasa percaya diri yang jelas sangat menolong performanya. Orang yang tinggi juga sering berperilaku sebagai pemimpin sejak usia dini. Tinggi badan juga membuat mereka menjadi pusat perhatian, sehingga atasan akan lebih mudah mengingat mereka daripada yang bertubuh pendek. Lalu sejumlah lowongan kerja kerap memberi syarat tinggi badan tertentu.
Wah kok sekilas terdengar tidak adil ya? Nah, kita buktikan saja apa studi ini benar. Yang jelas mereka yang tergolong tinggi akan menjadi lebih percaya diri setelah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Street Art Copyright by welcome......!!!!!!!!!! | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowtoTricks