Pages

Jumat, Desember 17

Manusia Purba Sudah Makan Buncis

Buncis, labu, juga kacang-kacangan dan buah lokal bernama pacay adalah makanan utama manusia yang hidup 9200 tahun silam di wilayah Peru. Ini diketahui dari penelitian pada temuan fosil karang gigi mereka oleh Dolores Piperno beserta timnya dari Smithsonian Tropical Research Institute dan Tom Dillehay, profesor arkeologi dari Vanderbilt University.Pola Makan
Mereka mempelajari 39 fosil gigi dari 6-8 individu. Ditemukan di bukit Nanchoc, Peru, fosil gigi ini digali dari reruntuhan bangunan rumah yang diperkirakan sudah ada sejak 9200-5500 tahun lalu.
“Beberapa gigi lebih kotor dari yang lainnya. Kita menemukan sisa-sisa biji-bijian di sebagian besar gigi,” jelas Piperno.
Studi gigi ini mengindikasian makanan apa yang dikonsumsi oleh manusia purba tersebut saat hidup. Sebagian biji-bijian ada juga yang sudah dimasak lebih dulu. Temuan ini kelak bisa bermanfaat untuk mengenali gaya hidup manusia purba di berbagai lokasi lain. Juga memahami perbedaan pola makan manusia Neandertal dengan manusia modern.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Street Art Copyright by welcome......!!!!!!!!!! | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowtoTricks